Jumat, 27 Oktober 2017

Mother General Ursulin, Cecilia Wang, OSU : It’s good

Mother General Ursulin, Cecilia Wang, OSU mengunjungi Museum Santa Maria, Jumat 13/10/2017. 

Sekitar jam 11.00 mobil hitam Innova membawa Suster Cecilia, ditemani Sr. Anita Bunardi dan Sr. Marisa memasuki halaman Unit Produksi SMK Santa Maria. Dengan ditemani Sr Astin dan Sr Tini, Sr Lucia menjemput rombongan di halaman café dan mengajak mereka ke ruang dalam.





Setelah bertemu dan “ngobrol” dengan para Suster di ruang makan, serta foto bersama, Mother berpamitan. Rupanya Mother Cecilia sebelum kembali ke Jl Pos, ia ingin mampir ke museum. Di museum Santa Maria, walau sejenak namun sempat memasuki beberapa ruang di Museum dan menikmati koleksi benda pamer museum. 

Sr Lucia, penanggung jawab museum mendampingi serta menjelaskan langsung berbagai ruang dan benda pamer. Para suster yang lain tak lupa ikut juga menikmatinya. 

“Waah ternyata sudah bagus. Lama juga nggak kesini,” komentar seorang suster. Mereka menikmati benda pamer lainnya. Kurang dari sejam keliling museum, Sr Cecilia Wang undur diri dengan dihantar para suster. Sambil berjalan, Mother General mengacungkan jempolnya kepada Sr Lucia, “It’s good…” katanya.***

Visitor Studies Cara Museum Memanjakan Pengunjung.

Pergeseran paradigma museum dari Collection oriented ke Public Oriented memaksa Museum harus berbenah dan meningkatkan kualitas pelaya...