Jumat, 11 Mei 2018

Mystagogi dan Legio Junior Villa Melati Mas

Kunjungan rombongan mystagogi baptisan baru dan legioner dari Paroki Villa Melati Mas gereja St. Ambrosius yang dikoordinasi oleh Ibu Ida, mengunjungi Museum Santa Maria Minggu pagi 29 April 2018 jam 08.25 WIB. 


Saat itu misa di kapel Santa Maria baru saja usai. Rombongan diterima Sr. Astin OSU dan Sr. Ellen OSU kemudian dihantar ke hall museum. Setelah dijelaskan singkat sejarah dan tata tertib selama di museum, rombongan dibagi dua kelompok kemudian tour museum Santa Maria dimulai.



Di setiap ruang, beberapa baptisan baru antusias mendengarkan dan mencatat setiap penjelasan pemandu. Anak-anak senang dan menikmati tour. Namun tour museum terasa singkat, kurang dari sejam karena waktu yang mepet dengan jadwal misa di paroki Katedral. 

Pukul 10.15 rombongan meninggalkan komplek Santa Maria untuk misa di katedral. Maka untuk kunjungan ke depan diharapkan mereka datang ke Museum setelah misa agar tidak terburu-buru dan pengunjung dapat menikmati tour .***


Visitor Studies Cara Museum Memanjakan Pengunjung.

Pergeseran paradigma museum dari Collection oriented ke Public Oriented memaksa Museum harus berbenah dan meningkatkan kualitas pelaya...