Jumat, 16 November 2018

PENGHORMATAN RELIKUI PARA KUDUS

Hari Raya Semua Orang Kudus diperingati setiap tanggal 1 November. Museum Santa Maria turut memeriahkan hari raya tersebut dengan pameran kecil. 

Pameran dilaksanakan di kapel Santa Maria dengan menampilkan beberapa relikui koleksi museum. Koleksi itu antara lain Relikui Santa Ursula, Santa Angela, Santo Fransiskus dari Assisi, Santo Ignatius dari Loyola, Santa Clara dan Santa Coleta serta beberapa relikui orang kudus yang tergabung dalam satu wadah berbentuk salib dari kayu. 

Penghormatan relikui ini untuk kedua kalinya mau mengajak seluruh warga kampus Santa Maria dan para orang tua murid untuk berdoa bersama dan melalui para kudus yang selalu mendampingi dan memberi teladan pada jalan hidup kita.







Jadwal kunjungan mulai jam 7.00 dari anak-anak TK Santa Maria kemudian siswa-siswi SD dilanjutkan dengan siswa siswi SMP kelas 7, dan yang terakhir bagi siswa siswi SMK yang beragama katolik. Sementara yang non katolik diberi kebebasan. 

Bapak-Ibu Guru setiap unit mendampingi siswa-siswinya dan memimpin sendiri doa-daoanya dalam setiap kunjungan. Selain doa, anak-anak TK mendengarkan cerita singkat tentang relikui dari pemandu. Begitu pula dengan unit SD dan SMP; mengapa dan bagaimana jalan hidup orang kudus itu juga disampaikan oleh Suster Atty. Sementara SMK berdoa litani para kudus dan Rosario setelah sebelumnya diceritakan relikui secara singkat . 

Penghormatan pada Relikui dibuka sejak jam 07.00 sampai dengan jam 15.00. Pentahtaan relikui juga terbuka untuk umum sejak Kamis 1 November sampai Minggu 4 November. ***



Visitor Studies Cara Museum Memanjakan Pengunjung.

Pergeseran paradigma museum dari Collection oriented ke Public Oriented memaksa Museum harus berbenah dan meningkatkan kualitas pelaya...